Iman & Motivasi : Anugerah Terindah

Bidadari itu adalah diperuntukkan bagi sahabatmu, Umar r.a. Pernah suatu hari ia membayangkan tentang surga yang engkau ceritakan keindahannya. Ia menginginkan untuknya seorang bidadari yang berbeda dari bidadari yang lainnya. Bidadari yang diinginkannya itu berkulit hitam manis, dahinya tinggi, bagian atas matanya berwarna merah, dan bagian bawah matanya berwarna biru serta memiliki sifat yang sangat pemalu. Karena sahabatmu itu selalu memenuhi kehendak Allah SWT, maka saat itu juga Allah SWT menjadikan seorang bidadari untuknya sesuai dengan apa yang dikehendaki hatinya (Quantum Tarbiyah : Mencetak Kader Serba Bisa!, ms 18)

Beginilah kata Jibril AS kepada Rasulullah SAW saat Mi’raj. Ketika Baginda SAW melihat sekumpulan bidadari yang sedang bercengkerama, ada seorang bidadari yang begitu berbeza dari yang lainnya. Ia menyendiri dan kelihatan sangat pemalu.

Rupa-rupanya, itu hadiah istimewa Allah SWT buat Umar al-Khattab.

Kalau kedengaran terompah Bilal di Syurga, kalau mahar kahwin Ummu Sulaim dibayar dengan keislaman Abu Thalhah, kalau Hanzalah dimandikan oleh para Malaikat ketika syahid hingga digelar ghazilul malaikah, barangkali kita tertanya-tanya – Apa kualiti kita untuk menjemput hadiah istimewa dari Allah?

Jom membina kualiti, Jom Tarbiyah!

2 thoughts on “Iman & Motivasi : Anugerah Terindah

My Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s